Selasa, 28 Mei 2013

Naskah Drama "Boleh Kenalan gak yah...??"



Boleh kenalan gak yeach???

Drama kali ini menceritakan sebuah kisah seorang anak perempuan yang baru saja duduk di bangku sekolah sma, sebut saja namanya Woellan. Ia baru saja menduduki bangku sma nya itu karna dia adalah anak baru di sekolahnya ( baru keluar dari smp dan kemudian ia melanjutkan sekolah ke sma). Seperti biasanya ketika mau masuk sekolah pasti seluruh anak murid baru disekolah itu harus mengikuti kegiatan mos (masa orientasi siswa) yaitu masa pengenalan lingkugan atau guru dan teman teman yang ada di sekolah tersebut. Ia pun mengikuti kegiatan mos tersebut dan pergi kesekolah membawa semua perlengkapan yang di intruksikan oleh osis atau kakak kelas seniornya untuk dapat memenuhi kegiatan mos.
 Setelah beberapa jam kemudian bel istirahat pun berbunyi, woellan dan teman-temanya pun pergi meninggalkan tempat lapangan mos yang tak lain adalah lapangan upacara disekolahnya, dan ia pun bergegas pergi ke kantin untuk mengisi perutnya yang lapar dan untuk beristirahat sejenak karna kegiatan mos nya belum selsai. Sesaat setelah mereka makan kemudian mereka beristirahat sambil berbincang-bincang dengan teman-temanya dan mebicarakan salah satu cowok yang paling ganteng, keren, tinggi dan tajir. Selama kegiatan mos berlangsung mereka pun tak berhentinya memperhatikan cowok ganteng tersebut dan sekekali mereka menjerit pelan karana melihat ke cool-an nya itu.
Dan mereka pun terus saja menceritakan cowok itu, bahkan si winda pun meyuruh woellan untuk dekati kakak kelas yang ganteng itu karna mereka yakin kalau woellan bisa mendaptkan cowok itu, namun hal itu tidak menjadikan woellan untuk ia menjadi sombong karna di percaya temanya bisa mendapatkan cowok gantemg itu. Tapi tidak menutup kemungkinan woellan pun sangat menginginkan berkenalan dengan si cowok ganteng itu. ia hanya berharap keinginanya itu tercapai. Dan akhirnya, keinginanya itu tercapai.
Ketika mereka tengah membicarakan kakak kelas terganteng itu, tiba-tiba datang beberapa anak cowok yang tak lain adalah cowok ganteng yang dimksud bersama teman atau kakak_kakak kelas lainya dan mereka pun mengajak kenalan dan secara khusus.cowok ganteng itu pun berkata kepada woellan, saya suka melihat kamu dengan gaya dan penampilanmu hari ini, yang berikat rambut 2, dan bertopikan kerucut dari karton, lucu dan cantik.

Begitu katanya, lalu ia pun mengucapkan kata boleh kenalan gak yeach???. Perasaan woellan pun mulai gak karuan ntah karna itu pertama kalinya, ia melihat cowok ganteng itu secara dekat dan langsung hingga ia merasa jantung nya itu terasa cepat berdetak, dan ia merasa jika hatinya itu tiba-tiba merasakan senang dan bahagia itu kali pertama ia rasakan. Ia pun bertanya dalam hati apakah ini cinta pada pandangan petama.setalah beberapa minggu kemudian mereka pun jadian, dan terlebih khusus woellan samgat senang karna cinta nya itu di awali perkenalan yang sangat indah, dan mengesankan.













Inspirasi dan karya by : Yemi Wulandari
Fragmaen : kenalan gak yeach???
Mos pun akhirnya selsai aku dan semua teman-temanku bergembira ria, karna kami telah resmi menjadi siswa-siswi sekolah menengah kejuruan. Mos kali ini adalah mos yang sangat mengesankan karna aku dan teman-teman ku bisa ketemu dan kenal kakak-kakak kelas yang ganteng, cantik, baik yang galak dan yang judes juga ada, tapi aku berharap suatu saat jika aku udah aktif sekolah nanti aku ingin berkenalan sama kakak kelas yang ganteng itu hehehe,,, yuk kita simak fragmen atau yang dimaksud drama pendek aku berikut di bawah ini.
Para pelaku:
Woellan     : cewek cantik, baik dan mempunyai sifat latta
Winda       : cewek manis, tomboy dan jutek (sahabat woellan)
Elyn          : cewek cantik, baik dan seksi (sahabat woellan)
Boy ricky : cowok ganteng, tinggi, pemain basket (kakak kelas)
Laila         : anak paling pintar di kelas (adik boy)       
3minggu setelah mos
Dialog 1 : Siang itu di kantin dekat lapangan bola basket sekoalahku sekitar pukul  10:10
Winda   : ”wiiiissssshhhhhh.... gila tu cowok ganteng banget!”
Elyn      : “GANTENG? Mana yang ganteng!!!! “
Terdengar suara elyn yang begitu keras, woellan pun lata hingga Woellan pun menyebut beberapa kali kata ganteng.
Woellan : “Ganteng! Eh ganteng ganteng, mana yang ganteng, pasti cowok itu yach eh pasti
                cowok itu!” ( dengan tidak sadar ia pun mengucapakan kata-kata itu).
Winda    : “hahaha .. lata lu llan.”
Elyn       : “hahaha lata kamu lan, lucu lucu lucu...”
Woellan : “apaan sech kalian, aku kan jadi malu tau.”
Winda    : “ eh eh, coba lu lihat dech lan, tu cowok dari tadi lihatan lu aje!”
Elyn       : “ hah, mana?  Lihat lihat...”
Winda   : bener kan?!...
Woelan : “ini semua thu gara-gara lu win!” (sambil pergi meninggalkan kedua temannya).”
Winda    :” yach? Tu bocah ngambek?!!!!”
Elyin     : “elu sich win, pake kagetin dia segale kan die jadi lata dan ngambek dech, gara-gara
               malu  ama tu cowok ganteng tadi.”
Winda  :” eh’ lagian siapa juga yang mau ngagetin die, die nya tu aja yang lata.”
Elyn      :” iya, ya udah gak papa tar juga baik lagi tu anak. “
Winda :” yoyoi, lagian kita kan sahabat!, eh coba dech lu lihat tu cowok kayaknya jalan
             kearah kita deh?. bener gak sech?”
Elyn    : “wah, iya bener thu, ngapain yach tu orang kesini, perasaan hari ini gua belum ada buat
             Masalah dech hari ini.”
Winda:” ah. Elu dari pada mikir yang ngak-nggak mending kita tanyain ja tu orang gapain
             nyamperin kita.”
Elyn  : “ok!”
Tiba-tiba boy datang, dia adalah cowok ganteg yang mereka maksud tadi, lebih jelasnya dia adalah boy Ricky, anak kelas XII (dua belas) cowok terfavorit di sekolah, dan sekaligus cowok yang akan menjadi pacar si woellan.
Boy       : “hi girls!”
Winda   : “hallo...”
Elyn      : “hi juga...”
Boy       : “temen lu berdua tadi mana?”
Winda  :” maksud lu! Woellan?”
Boy      : “ooh woellan. Namanya,  nama yang cantik seperti orangnya.”
Elyn     : “ngapain lu nanyain die, mau cari masalah ama dia, gua gibas luh...”
Boy      : “widiiiiih santai girls santai, woles, woles...”
Winda :” tau nich lu sensi amat ma cowok ganteng, ia gak boy.”
Boy    : “syukur dech kalo lu berdua udah tau nama gua, gua mau donk berkenalan ama  cewek tadi,
               siapa namanya woellam yach?, unik kayaknya tu cewek.”
Elyn   :” unik sih unik tapi lu jangan mainin dia, dia temen gua tau.”
Winda: “oh lu mau kenalan ama woellan, yuk ikut gua ajha ke kelas, soalnya dia lagi dikelas,”
Elyn :” udah lu masuk sana kak!”
Winda :  “good luck yach!”
Boey : “eh eh lu pade mau kemana?”
Winda : “ya gua mau pergi lah”
Elyn :  “ hooh masa kita harus lihatin kalian berdua sech, aneh.”
Boy : “ya tapi kan gua malu.”
Winda; “ah payah lu, badan ja gede tapi nyali nya cetek,”
Boy : “eh enak aja luh, siapa bilang nyali gua cetek, kasih tau lin!”
Elyn:” tau nich si winda, masa bilangin si boy, cetek nyalinya”
Winda: “ terus apa donk,”
Elyn:” nyalinya bukan cetek, tapi mental tempe. Wak wak wka”
Winda :” hahaha”
Boy     : “ah sialan, sama aja lu berdua, udah lu berdua pergi sana, ganggu gua aja.”
Ketika boy membuka pintu kelas tersebut, Ada seorang cewek yang duduk sendirian di kelas sambil menundukan kepala kemeja belajarnya, yang tak lain ia adalah si woellan, ia sedih karna kekonyolanya yang membuat temennya memntetrtawakan ia, dan ia pun pergi kekalas karna malu dan agak sedeikit marah. Namun perasaanya yang tadi sedih di campur malu berubah menjadi senang dan bahagia karna impianya yang menginginkan berkenalan dengan kakak kelasnya yang ganteng itu akhirnya terwujudkan juga.
Dialog 2 di kelas X (sepulu) perkenalan yang din nanti-nantikan.
Boy      :” hi!”
Woellan: “siapa lu? “(Jawab sinis).
Boy      :” hey... coba lihat kesini donk princes...”
Woellan:” males!”
Boy      : “are you sure?”
Woellan :” mang lu siapa sich?”
Boy      : “aits jangan galak-galak donk... coba lihat gua dulu.”
Woellan : “ooooh elu, (dengan setengah sadar dan melihat ia mengatakan itu, kemudiaan sesaat
            setelah itu ia pun berpikir dan menyadari bahwa orang yang berada di bangku sampingnya
             itu adalah cowok yang selama ini ia impikan hadir dalam hidupnya).”
Boy      : “ Boleh kenalan gak yeach???”
Woellan :” mmmchhhh boleh. Boleh koq ka’! (dengan senang hati)”
Boy      : “what is your name?”
Woellan: “my name is woellan, and your name?
Boy      : “my name is boy ricky, call me boy”
Woellan : “yeachhhh,, it’s ok!”
Boy      :” by the way, lu kenapa tiba-tiba lari n ningagalin temen-temen lu di luar tadi!”
Woellan:” abis gua malu kak’
Boy      : “malu ama siapa?”
Woellan: “malu ama elu kak”
Boy      :” kenapa malu?”
Woellan: “malu karna gua kan tadi latta, dan sempat bilangin lu ganteng, terus lu n temen-temen gua
                pada ngetawain gua gitu, karna kekeonyolan gua tadii, ih sebel.”
Boy      : “haha santai ja lagi, justur gua suka ama elu, elu begitu polos. “
Woellan: “hhmmmmch”
Boy      : “emang gua ganteng yah?”
Woellan : “kata siapa?”
Boy      :” kata lu tadi, pas lata tadi heeeee”
Woellan: “ngapain gua bohong!”
Boy      : “Haha ya de ya dech...”
Setelah mereka berkenalan dan berbincang-bincang Bel masuk pun berbunyi, istirahat berkahir... Deng deng deng deng
Boy      : “ahhhhh bel masuk udah berbunyi cantik”
Woellan : “heeh ya...”
Boy      :” kakak mau ke kelas kakak dulu ya cantik”.
Woellan: “Oh iya ka, buruan gech sana tar keburu anak-anak kelas woellan pada masuk.”
Boy      :” ia ia siipp. Bye cantik”
Woellan :” bye_bye ka. J
Boy pun meninggalkan kelas nya woellan, winda, elyn dan anak-anak pun mulai masuk dan menempati tempat duduk mereka kembali, untuk melanjutkan pelajaran selanjutnya.
Dialog 3 di kelas ketika jam pelajaran yang ke 5-6 perkelahian
Winda   : “ciye-ciye yang baru kenalan sama cowok ganter terfavorite n paling jago main basket
               sesekolah seneng banget kayaknya.”
Elyn     : “iya bener win, lihat mukanya yang tadi murung sekarang jadi cerah kembali berseri, seprti
                baju kusut yang baru di strika, ckckckck.”
Woellan: “apaaan sech lu berdua ach, seneng banget bikin gua malu! Mana suara kalian
                kenceng_kenceng semua, kenapa gak sekalian ja pake spiker thu, pinjem ke meja piket.”
Winda : “hahahaha”
Elyn     : “ciye ciye”
Woellan: “udah sini lu pade, duduk, ntar keburu ada guru lagi.”
Ketika mereka tengah berbicang_bincang (karana guru yang akan mengajar di pejalaran ppkn tidak bisa hadir kami pun dikasih tugas latihan) lalu ketua murid dikelas mereka pun, datang menghampiri woellan dan sahabat-sahabatnya dan memperingati agar mereka tidak berbicacara terlalu keras apa lagi hanya membicarakan seorang coeok, yang katanya sich,, adik dari si cowok ganteng tadi.
Laila atau biasa disebut ilay, temen sekelas woellan sekaligus adik dari si boy richy.
Laila : “hey! Kalian, jangan berik donk, kalo mau pada ngerumpi di pasar aja sono!”
Terdengar ucapan seperti itu winda pun si cewek yang paling brani di antara woellan n elyn, ia pun sontak langsung menjawab.
Winda : “kurang ajar siapa elu beraninya larang-larang gua bicara, mulut mulut gua, koq lu yang so
              what, berani lu ama gua?”
Laila   : “eh santai donk lu jangan nyolot gitu.”
Elyn    : “elu yang nyolot.”
Winda : “kurang ajar ne bocah, belum tau siapa gua, hmmm gua beri juga lu”
Woellan :” eh eh udah udah udah, apa an sech loe semua, jangan kayak anak kecil dech,”
Laila : “elu tuh wulan yang kayak anak kecil”
Elyn ;” wah parah ni anak, udah di belain malah masih ngelunjak!”
Winda ;” tau nih dasar cewek udik luh laila si ilay cewek kutu buku hahaha”
Woellan : “huuuss win, udah jangan ngomong seperti itu”
Laila       :” aku gak butuh di bela ama elu ya wulan”
Winda : “tau nich wollan kenapa sech lu boke bela-belain thu cwek udik, apa kara dia adiknya si boy
              iyach, parah lu, lebih bela orang lain ketimbang sahabatnya sendiri.”
Woellan :” uuuh bukan gitu, aku gak mau aja kalau kita jadi ribut n dihukum, lu mau masuk ruang bp.
                 Atau bertambah poin lu Kita kan masih kelas x(sepuluh).
Winda : “biarin gua masuk ruang bp yang penting gua bisa menghajar ni cewek udik yang super duper
              Nyebelin.”
Elyn  : “heeh bner!”  
Laila :  “oh jadi lu semua kenal ama kakak gua si boy, jangan harap yach lu semua bisa deket dan
              Dapetin hati nya kakak gua.”
Winda : “kurang ajr ni anak, so kecakepan bngt sech lu.”
 Elyn  : “tapi gua gak yakin lu adiknya kak boy, secra lu kak boy itu ganteng, tinggi n kakak kelas
            terfavorit sedangkanlu, lu hanya cewek udik kuper n kutu buku, hahahah”
Wolllan : “udah udah , nnti kita bahas lg, ilai kamu duduk yach,”
Laila: “tanpa lu suruh juga gua emang udah mau duduk!”
Winda :”dasar cwek udik”
Elyn    :”cewek kumme”
Laila   : “apaan lu”
Woellan: “aduh udah dech...”
Mereka pun berhenti berdebat dan melanjutkan belajar mereka. Stetalh beberapa menit kemudian bel pulang berbunyi lagi... woelan dan teman-temanya bergembuira dan segera bergegas meninggalkan kelas mereka unutk pulangkerumah nya masing-masing.
Wolan dan kedua temanya pun berjalan menuju halaman tempat ia dan temen-temanya  menunggu jemputan, sesaat setelah mereka sampai d halaman deapan terseebut, tiba-tiba mereka di kejutkan oleh suara motor yang begitu keras dan suara yang nyaring keren. Dan ternyata motor dan si pemiliknya pundatangmenghamiri mereka, yang tak lai adalah si boy,  kemudian ia turun dan mengajak wollan untukpulang bareng
Winda : “shutttt shutttt lihat si boy datng kemari”
Elyn     :  “iya bener tuh”
Boy      : “hai cantik, pulang bareng yok”
Woellan: “ke siapa ke woellan”
Boy      : “yailah ke kamu, masa ke si tomboy yang gak win?”
Woellan : “ nggak ah boy, kamu duluan ajha, aku mau nanti aja  bareng ma anak-anak!”
Winda : “oh, udah jalan ja gech sana, aku ma elyn ja gak papa  koq, Ntar juga jemputan kami dating.”
Elyn     :” bener tuh, udah jalan ja  sana...”
Boy      :” tu kan mereka juga gak papa ayo dech pleace.”
Woellan: “tapi kalian beneran gak papa ni gua tinggal!”
Winda  :” iiiih gpp koq santai ja,”
Boy      :  “iya ayo dech pleace”
Woellan :” oh ya udah q duluan yach sobat,”
Winda  :”sip titi dj yach”
Elyn     : “pegangan yang kuat  yaaaaaaaaaa hahaha”
Boy      :”ayok naik princes”
Woellan: “apaan sech  manggilnya kalo ga cntik? Princes!”
Boy      :” emang nya kenapa ga boleh?”
Woellan : “Bukan gitu aku kan jadi malu.”
Boy      : “Malu ma siapa santai ja lagian kamu memang cantik koq.”
Woellan : “Hehe berlebihan kamu”
Boy      : “Benera tau aslinya..”.
Woellan : “Makasih, ialah aku kan cewek.”
Boy      : “ngomong_ngomong rumahnya dimana”
Woellan : “thu bntar lagi nyampe”
Boy      :”oh itu,  kapan-kapan aku boleh donk main kesini.”
Woellan “ Mau ambil hp dulu dalam tas.”
Boy      : “thank’z yah nope nya! “
Woellan :” ya sama-sama!, oh y, woellan masuk ke rumah yach.”
Boy      : “yeps jangan lupa makan  ya cantik... ya bye...”
Woellan: “bye...”
Akhirnya mereka pun  berteman baik, berhubungan sampai akhirnya mereka pun berpacaran setelah beberapa minggu dari perkenalan yang menurut woellan itu begutu mengesankan... begitulah cerita perkenalan dan kisah kasih di antara mereka...
Selsai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar